Berpartisipasi Dalam Rangka Penanaman 2500 Pohon Cemara Laut Di Pantai Widuri

Kapolres Pemalang AKBP Edi Suranta Sitepu, SIK., MH. memimpin apel bersama dalam rangka Penanaman 2500 Pohon Cemara Laut di Pantai Widuri, Pemalang, Jawa Tengah.

Jum’at (10/01/2020) – Bersama Kapolres Pemalang yaitu AKBP Edi Suranta Sitepu, SIK., MH. Sekda Dr. Ir H. M. Arifin, M.Si. sebagai perwakilan dari Bupati Pemalang dan Forkopimda serta Elemen masyarakat lainnya, mengikuti kegiatan Penanaman 2500 Pohon Cemara laut dibibir Pantai Widuri Pemalang, Jawa Tengah.

Usai melakukan penanaman pohon, Kepada masyarakat sekitar, Sekda Pemalang, Arifin pesan agar mereka dapat bersama-sama merawat pohon yang baru ditanam untuk menahan abrasi pantai dan menciptakan suasana rindang di sepanjang pantai Widuri.

Sementara itu, saat memimpin Apel di Halaman parkir Makam Syeikh Maulana Syamsudin, Kapolres Pemalang dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Hari Gerak 1 juta pohon yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada 1 Januari 2020.

Kapolres mengungkapkan, Penanaman pohon yang dilakukan bersama seluruh elemen masyarakat Pemalang kali ini, adalah yang pertama untuk penghijauan, dimana saat sudah tumbuh pohon tersebut tidak hanya dapat bermanfaat untuk ombak ketika air laut pasang, kedua, pohon tersebut nantinya dapat bermanfaat bukan hanya untuk masyarakat sekitar melainkan juga untuk para pengunjung Objek Wisata Pantai Widuri.

” Selanjutnya pohon ini akan kita rawat bukan hanya untuk bahan laporan kepada pimpinan saja tapi apa yang kita lakukan hari ini manfaatnya nanti akan dapat dirasakan untuk masyarakat sekitar tapi juga bermanfaat bagi wisatawan “. kata Kapolres.

Lurah dan staff beserta Karang Taruna, Relawan Siaga Bencana maupun BANOM NU ranting Sugihwaras foto bersama Kapolres Pemalang. (10/01/2020)

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang yang telah memberikan 2500 pohon cemara laut dan semua pihak yang telah bersama-sama mengikuti kegiatan penanaman pohon tersebut.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *